Pep Guardirman Gantikan Angelo Alessio, Mampukah Performa Persija Meningkat?

Pep Guardirman Gantikan Angelo Alessio, Mampukah Performa Persija Meningkat?
Sudirman (depan) ditunjuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta. Foto: Persija.

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Persija Jakarta langsung bergerak cepat mencari pengganti Angelo Alessio yang diberhentikan sebagai kepala pelati, Rabu (19/1).

Selang beberapa jam, nama Sudirman langsung diumumkan sebagai pengganti pelatih asal Italia tersebut.

Sudirman dipilih oleh manajemen Persija karena dianggap paham soal Persija luar dan dalam. apalagi sebelumnya dia menjadi asisten Alessio.

"Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kendali tim utama diberikan ke Sudirman," bunyi pernyataan resmi Presiden Persija, M Prapanca.

Sebelumnya, Sudirman pernah menangani tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut ketika mengarungi Piala Menpora 2021. Tangan dingin pelatih yang dijuluki Pep Guardirman itu mampu membawa Persija merengkuh gelar juara.

"Dia sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi," tuturnya.

Persija saat ini masih duduk di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Tim ibu kota mengoleksi 29 poin dari 20 pertandingan yang sudah dijalani. Manajemen berharap, dengan masuknya Sudirman sebagai pelatih, performa tim bisa lebih baik.

Manajemen Persija Jakarta langsung bergerak cepat mencari pengganti Angelo Alessio yang diberhentikan sebagai kepala pelatih, Rabu (19/1). Sudirman a.k.a Pep Guardiman ditunjuk sebagai nakhoda baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News