Pep Tolak Ajakan Jabatan Tangan

Pep Tolak Ajakan Jabatan Tangan
Pelatih Munchen Pep Guardiola. Foto: Getty Images.

jpnn.com - LAGA persahabatan antara MLS All Stars versus Bayern Munchen ditutup dengan sebuah kesan negatif. Pada akhir pertandingan, pelatih Munchen Pep Guardiola tertangkap kamera mengabaikan tawaran jabat tangan dari pelatih MLS All Stars Caleb Porter. Tindakan tidak terpuji itu diduga karena kekesalan Pep atas permainan kasar yang diperlihatkan sejumlah pemain MLS All Stars.

Di akhir laga Pep sempat mengacungkan jari kepada pelatih MLS All Stars Caleb Porter. Pep kemudian berjalan ke lapangan untuk menjabat tangan para pemainnya dan wasit. Porter berusaha mengikuti Pep untuk menawarkan jabat tangan tetapi pelatih asal Spanyol itu seolah tidak melihat dan mengabaikan tawaran Porter.

"Saya tidak melihatnya (Porter, red). Kami mencoba menghormati aturan pertandingan," jelas Pep seperti dilansir USA Today.

Dalam laga itu sejumlah pemain Munchen mendapat tackling cukup keras dari beberapa pemain MLS All Stars. Yang paling mencolok saat Will Johnson melanggar keras Bastian Schweinsteiger pada menit 89. Akibat pelanggaran itu Schweinsteiger kembali mendapat cedera engkel. Namun cederanya tidak terlalu serius.

"Hanya memar. Saya beruntung. Rasanya tidak terjadi hal yang serius," Schweinsteiger mengungkapkan.

Johnson memang mendapat kartu kuning dari wasit Jair Marrufo. Namun Pep tampaknya tak bisa menerima tackling Johnson kepada Schweinsteiger yang baru saja pulih dari cedera cukup serius. Sejumlah media kemudian menduga bahwa tackling keras Johnson menjadi penyebab Pep menolak berjabat tangan dengan Porter.

Namun, eks pelatih Barcelona itu membantah jika dirinya kesal atas permainan kasar tim lawan. "Saya mengapresiasi penampilan pemain saya. Bukan tugas saya untuk mengomentari tackling mereka. Itu tugas orang lain," ungkapnya.

Sementara pelatih MLS All Stars Caleb Porter menolak mengomentari dugaan atas permainan keras yang diperagakan anak asuhannya.

LAGA persahabatan antara MLS All Stars versus Bayern Munchen ditutup dengan sebuah kesan negatif. Pada akhir pertandingan, pelatih Munchen Pep Guardiola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News