Per Siswa SD Terima Bantuan Hingga Rp422 Ribu

Per Siswa SD Terima Bantuan Hingga Rp422 Ribu
Per Siswa SD Terima Bantuan Hingga Rp422 Ribu

jpnn.com - PURWAKARTA – Sebanyak 105 orang siswa sekolah dasar (SD) di empat sekolah mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Bantuan yang diserahkan jumlahnya bervariatif, ada yang mendapatkan Rp425 ribu, ada pula yang mendapat Rp422 ribu.

Berdasarkan data yang dihimpun, siswa yang mendapat bantuan di SDN 1 Cijunti sebanyak 33 siswa, SDN 2 Cijunti 44 siswa, SDN 3 Cijunti ada 19 siswa, dan SDN Cisaat9 siswa.

Dengan realisasi ini kedepan siswa yang mendapatkan bantuan tidak ada lagi alasan tidak masuk sekolah karena tidak ada pakaian atau alat tulis sekolah

Dalam penyaluran dana BLSM, Bank Jabar Banten turun langsung mendatangi pihak sekolah yang siswanya mendapatkan bantuan tersebut. Diakui sekolah merasa terbantu dengan jemput bola yang dilakukan pihak Bank Jabar Banten, sehingga lebih memudahkan orang tua siswa dan pihak sekolah.

Karena ini sifatnya langsung sehingga bank langsung mendatangi pihak sekolah dan lebih memudahkan siswa dan pihak sekolah.

“Kami bersyukur dengan adanya inisiatif pihak bank mendatangi sekolah, sehingga kami tidak perlu repot mendatangi bank, dan ini lebih efektif dan efisien,” ungkap Bendahara SDN 3 Cijunti, Kamal ditemui di aula Desa Cijunti saat penyerahan BLSM, Selasa (4/3).

Menurutnya, karena memang bantuan ini harus langsung tidak melalui sekolah maka diterima siswa sendiri harus yang mengambilnya. “Atau paling tidak orang tuanya dengan menunjukkan KTP atau keterangan diri lainnya. Sementara siswa yang mendapatkan bantuan merupakan hasil ajuan dari masing-masing sekolah pada Tahun 2014 ini,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Kamal, siswa menerima bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dalam kegiatan belajar, baik berupa pakaian atau alat sekolah lainnya, sehingga saat mengikuti pelajaran tidak ada alasan siswa tidak memiliki alat tulis.

PURWAKARTA – Sebanyak 105 orang siswa sekolah dasar (SD) di empat sekolah mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News