Peradi Ancam Laporkan Balik KAI

Tolak Dituduh Suap Pejabat MA

Peradi Ancam Laporkan Balik KAI
Peradi Ancam Laporkan Balik KAI
JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menolak disebut memberi duit suap sebesar Rp 1 miliar kepada salah satu ketua muda (tuada) Mahkamah Agung (MA). Organisasi profesi advokat pimpinan Otto Hasibuan ini mengancam akan melaporkan balik Kongres Advokat Indonesia (KAI) ke polisi.

"Saya belum lihat bukti adanya suap itu. Saya minta Sekjen untuk cari-cari bukti kalau ada. Tapi kalau tidak ada, kami akan melapor ke polisi karena ini menyangkut kehormatan penegak hukum," kata Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan di Hotel Sultan kemarin (19/7).

Sebelumnya diwartakan, Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Nurhadi mengatakan bahwa KAI telah memfitnah MA. Kata Nurhadi, dalam pertemuan di sela-sela demonstrasi di MA pada Rabu (14/7) minggu lalu, salah seorang perwakilan KAI mengatakan ada tuada MA yang menerima duit suap Rp 1 miliar dari Peradi. "Itu fitnah. Kami sudah kumpulkan alat bukti untuk dilaporkan ke Mabes Polri. Ada saksi dan rekaman pernyataannya," kata Nurhadi.

Otto meminta KAI menghormati diakuinya Peradi sebagai organisasi profesi advokat yang sah oleh MA. Saat ini, kata dia, bukan saatnya memperebutkan pengakuan legalitas wadah tunggal."Lebih baik kita tingkatkan kualitas advokat Indonesia. Cukup sudah ribut-ribut," ujarnya.

JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menolak disebut memberi duit suap sebesar Rp 1 miliar kepada salah satu ketua muda (tuada) Mahkamah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News