Gelar Halalbihalal, Peradi SAI Ajak Advokat Bersatu Lagi

Gelar Halalbihalal, Peradi SAI Ajak Advokat Bersatu Lagi
Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang saat menyampaikan kata sambutan pada halalbihalal di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (12/5). Foto: dokumentasi Peradi SAI untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia atau DPN Peradi SAI menggelar halalbihalal di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Ketua Panitia Halalbihalal DPN Peradi SAI Jennifer B Tumbuan mengharapkan acara itu bisa menjadi momentum merajut kebersamaan bagi para advokat.

"Kami ingin segenap elemen bangsa seperti para advokat, pejabat lembaga hukum maupun anggota DPR yang hadir lebih mempererat rasa kebersamaan itu," kata Jennifer dalam keterangannya, Sabtu (13/5).

Saat ini Peradi terbelah menjadi tiga kubu kepengurusan setelah organisasi profesi itu menggelar musyawarah nasional atau munas di Makassar pada Maret 2015.

Kubu pertama ialah Peradi pimpinan Fauzie Hasibuan. Peradi penerus kepengurusan Otto Hasibuan itu juga dikenal dengan sebutan Peradi SOHO.

Kubu lainnya ialah Peradi SAI yang dipimpin oleh Juniver Girsang. Adapun satu kubu lagi ialah Peradi Rumah Bersama Advokat (RBA) di bawah komando Luhut MP Pangaribuan.

Ketua Umum DPN Peradi SAI Juniver Girsang menyatakan halalbihalal itu membuktikan para advokat di Indonesia memiliki kekompakan dan soliditas.

Juniver menyebut kehadiran para advokat dari berbagai daerah, seperti Palembang, Lampung, Denpasar, Malang, dan Cianjur, pada halalbihalal itu membuktikan Peradi SAI selalu menjaga keharmonisan.

Peradi Suara Advokat Indonesia (SAI) menggelar halalbihalal sebagai upaya untuk kembali menyatukan para advokat setelah Peradi menjadi tiga kubu kepengurusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News