Gelar Rapat DPN, Peradi SAI Susun Program Kerja Unggulan

Gelar Rapat DPN, Peradi SAI Susun Program Kerja Unggulan
Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang. Foto: dok Peradi SAI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia atau Peradi SAI mengadakan Rapat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi SAI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (5/8).

Rapat itu sendiri dilakukan setelah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Denpasar, Bali pada 10-12 Juni.

Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang menjelaskan rapat ini bertujuan untuk membahas program-program unggulan yang akan dilaksanakan oleh DPN dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Kami mesti menunjukkan organisasi advokat dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas," kata Juniver saat membuka rapat.

Juniver menjelaskan keberadaan organisasi advokat semestinya memberikan manfaat bagi kehidupan bernegara dan masyarakat yang mencari keadilan.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PERADI-SAI Patra M Zen, menjelaskan rapat itu diikuti 148 pengurus DPN dan juga dihadiri pimpinan Dewan Pengawas, Dewan Kehormatan Pusat, dan Komisi Pengawas, antara lain Denny Kailimang, Hamdan Zulva dan Hotma Sitoempul. 

"Seusai Rapat DPN, semua program akan dilaksanakan bekerjasama dengan semua DPC dari Banda Aceh sampai Jayapura," ujar Patra.

Tak hanya itu, dia menyebutkan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Komite Advokasi dan Bantuan Hukum akan menyelenggarakan penyuluhan hukum secara serentak di 77 Rumah Tahanan (Rutan).

Pengurus Peradi SAI masa bakti 2020-2025 menyusun program kerja unggulan dalam rapat Dewan Pimpinan Nasional (DPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News