JPNN.com

Perahu Tenggelam, Nelayan Hilang

Jumat, 30 Maret 2012 – 04:27 WIB Perahu Tenggelam, Nelayan Hilang - JPNN.com
MANOKWARI - Seorang nelayan, Kamil (19 tahun) dinyatakan hilang hingga Kamis (29/3) setelah perahunya terbalik dihantam gelombang besar saat pergi melaut di perairan Manokwari. Saat ini dilakukan pencarian di sekitar peraiaran antara Manokwari dan Pulau Numfor.

         

Kamil bersama temannya,Tafiudin (18 tahun) pergi melaut,Rabu (28/3) dini hari sekitar pukul 04.00 Wit. Namun dalam perjalanan menuju rumpon ikan cakalang dan tuna ekor kuning,laju perahu motor tempel mereka dihadang gelombang besar disertai angin kencang.

         

Gelombang tinggi menghamtam perahu mereka sampai terbalik sekitar pukul 08.00 Wit. Kedua nelayan muda ini pun panik.Melihat rumpon yang sudah dekat,mereka mencoba berenang dan meninggalkan perahu yang sudah dipenuhi air.

         

Tafiudin yang ditemui di kediamannya di kompleks Borobudur,Kelurahan Padarni,Distrik Manokwari Barat, bertutur,ia  dan rekannya,Kamil mencoba berenang dengan menopang papan penutup dek perahu menuju rumpon. Tapi saat berenang ke rumpon ini,Kamil menghilang sedangkan sedangkan dirinya berhasil sampai di rumpon.

         

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...