Perahu Terbalik Setelah Dihantam Ombak, Bagaimana Nasib Dua Nelayan?

Perahu Terbalik Setelah Dihantam Ombak, Bagaimana Nasib Dua Nelayan?
Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Purworejo berhasil menyelamatkan nelayan tradisional asal Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yang tergulung ombak saat melaut, pada Jumat (17/4). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, CILACAP - Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Purworejo, yang berada di bawah komando Lantamal V Surabaya di jajaran Koarmada II, berhasil menyelamatkan nelayan tradisional asal Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yang tergulung ombak saat akan berangkat melaut, pada Jumat (17/4/2020) lalu.

“Saat kami selamatkan kedua nelayan dalam kondisi terapung dengan menggunakan life jacket dengan tangan berpegangan pada perahu yang sudah terbalik,” ujar Danposal Purworejo, Pelda Bek Pujianto.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto mengatakan kedua nelayan bisa terselamatkan berkat respons cepat dari personel Posal Purworejo dibantu masyarakat sekitar dan jaket pelampung (life jaket) yang mereka gunakan. 

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh Danposal agar menyosialisasikan kepada para nelayan binaan di wilayah kerja Lanal Cilacap agar saat melaut mereka melengkapi diri dengan alat keselamatan khususnya jaket pelampung, sebagai antisipasi ketika terjadi kecelakaan di laut," ujar Letkol Bambang.

Bambang menambahkan jika kesadaran penggunan alat keselamatan nelayan binaan Lanal Cilacap, terus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari ketersediaan jaket pelampung di setiap perahu nelayan ketika melaut.(fri/jpnn)

Dua nelayan tradisional asal Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo tergulung ombak setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News