Peraih Ranking Lima Dunia: Terima Kasih Pak Jokowi

Peraih Ranking Lima Dunia: Terima Kasih Pak Jokowi
Atlet putri angkat beban Siti Mahmudah. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Atlet putri angkat beban Siti Mahmudah tak hentinya mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo.

Gadis asal Jawa Tengah tersebut berterima kasih karena Jokowi, sapaan Presiden memutuskan semua atlet difabel memiliki hak yang sama dengan atlet lain.

“Senang sekali, ini untuk pertama kalinya bertemu Bapak Presiden ke istana. Kemudian Presiden sampaikan kami juga disamakan dengan atlet normal, terima kasih sekali,” kata Siti pada JPNN.

Bonus yang diperoleh para peraih medali nantinya sama dengan atlet normal. Yaitu Rp 1 miliar dan tunjagan Rp 10 juta tiap bulan.

Meski tidak menikmati bonus kali ini , perempuan berkursi roda itu tetap bahagia karena ia dan rekan-rekannya mendapat pengakuan persamaan hak dari pemerintah.

“Perhatiannnya sangat bagus untuk atlet. Saya gak, karena kemarin saya hanya ranking lima dunia. Tapi bonus sudah sangat baik,” imbuhnya.

Kini Siti dan rekan-rekannya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Paralimpiade 2020 di Tokyo.

Merek harus ekstra kerja keras karena semakin banyak lawan tangguh.

JAKARTA--Atlet putri angkat beban Siti Mahmudah tak hentinya mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo. Gadis asal Jawa Tengah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News