Perampok Beraksi Pakai Modus Baru, Bawa Kabur Rp180 Juta, Begini Cerita Selanjutnya

Perampok Beraksi Pakai Modus Baru, Bawa Kabur Rp180 Juta, Begini Cerita Selanjutnya
Dua dari tiga pelaku perampokan terhadap korban Rusdi, 62, warga Desa Pampangan telah ditangkap polisi. Foto: sumeks.co

jpnn.com, KAYUAGUNG - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan bermodus mengoleskan balsem ke mata korban di Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Dua dari tiga pelaku yang membawa kabur uang tunai sebesar Rp180 juta milik korban juga ditangkap.

Kedua pelakunya yang ditangkap yakni bernama Sukri, 48, yang merupakan otak pelaku dan Indang, 42, warga Desa Lebung Batang, Kecamatan Pampangan. Sementara satu pelaku lainnya Sudir, 55, hingga saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, kejadian ini diketahui pada 28 Mei pagi lalu. Saat itu korban Rusdi, 62, warga Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan akan menyetorkan uangnya ke bank sebanyak Rp180 juta menggunakan sepeda motor.

Korban dipepet pelaku yang membawa mobil dan motor saat melintas di Jl Raya Pasar Pampangan.

“Wajah korban diolesi pelaku dengan balsem sehingga korban tidak bisa melihat,” terangnya, Senin (7/6).

Beruntung korban langsung ditolong warga dan satu pelaku berhasil ditangkap. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Pampangan dan pelaku lainnya kabur.

Sebenarnya pelaku Sukri berteman dengan korban dan mengetahui rutinitas korban yang setiap minggu menyetor uang dari hasil usaha kelontongannya.

Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan bermodus mengoleskan balsem ke mata korban di Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News