Perampok Berambut Cepak Sasar Juragang Kelontong

Perampok Berambut Cepak Sasar Juragang Kelontong
Perampok Berambut Cepak Sasar Juragang Kelontong

jpnn.com - PASAR SENEN - Fathudin, 23, pemilik toko kelontong, menjadi korban perampokan kawanan bersenpi di Jalan Kramat Baru, Senen, Jakarta Pusat, Senin pagi (26/8). Komplotan yang terdiri atas empat orang itu tidak hanya membawa barang berharga, tetapi juga menganiaya korban dan tetangganya dengan menggunakan gagang pistol.

Dua tetangga korban yang dilukai para pelaku tersebut adalah Satria Edi, 33, dan Fahrudin, 35. Mereka menjadi sasaran amuk pelaku karena mencoba menghalangi aksi perampok itu. Kini tiga korban menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Kanitreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Rahmat menjelaskan, perampokan tersebut terjadi setelah Fathudin pulang dari bepergian pukul 04.30. Dia mengemudikan Suzuki Satria biru bernopol B 6795 PRL dan menuju rumah sekaligus tokonya di Jalan Kramat Raya.

Saat itu, empat perampok tersebut membuntuti korban dengan menggunakan sepeda motor. Begitu tiba di rumah, korban langsung dipukul dari belakang.

Lantaran mendengar kegaduhan, Satria dan Fahrudin yang tinggal berdekatan dengan rumah korban pun keluar. Mereka berusaha membantu korban dengan melawan komplotan tersebut.

Tetapi, langkah mereka terhenti setelah tiga pelaku itu menodongkan pistol. Dua tetangga korban tersebut pun mengurungkan niatnya.

Mereka dihantam gagang senjata milik pelaku. Lantaran melihat korban tidak berdaya, para perampok mengambil kunci Suzuki Satria milik Fathudin. Tidak hanya itu, pelaku juga merampas dompet, hand phone (HP), dan barang berharga milik tetangga korban yang diperkirakan bernilai Rp 4,5 juta.

"Setelah memukul kepala Fathudin hingga berdarah, pelaku kemudian kabur dengan membawa sepeda motor korban," ungkap Rahmat.

PASAR SENEN - Fathudin, 23, pemilik toko kelontong, menjadi korban perampokan kawanan bersenpi di Jalan Kramat Baru, Senen, Jakarta Pusat, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News