Perampok Bersenpi Ditangkap, Polisi Tak Beri Ampun, Langsung Ditembak di Kaki

Perampok Bersenpi Ditangkap, Polisi Tak Beri Ampun, Langsung Ditembak di Kaki
Kedua tersangka ditampilkan saat gelar kasusnya di Mapolres Muba, Kamis siang. Foto : Boi/Harian Muba

jpnn.com, MUBA - Polisi berhasil meringkus dua perampok bersenpi yang kerap beraksi di wilayah Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Keduanya terpaksa dilumpuhkan aparat Satuan Reskrim Polres Muba karena melawan saat ditangkap.

Keduanya tersangka adalah Iwan, 30, warga Kelurahan Lubuk Linggau Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, dan Syaiful, 35, warga Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuk Linggau Barat.

“Tersangka Syaiful ditangkap di depan Masjid As Salam Kota Lubuk Linggau dan Iwan ditangkap di Pasar Satelit Bengawan Solo, Kota Lubuk Linggau belum lama ini,” terang Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK didampingi Kanit Pidum Ipda Nasirin dan Paur Humas IPTU Nazaruddin, saat menggelar rilis ungkap kasusnya Kamis (5/11/2020) siang.

Mantan Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel ini menegaskan, saat akan ditangkap kedua tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.

“Sehingga petugas harus mengambil tindakan tegas dan terukur. Keduanya terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur karena mencoba kabur dan melawan petugas. Pelaku ini juga pernah melakukan aksi yang serupa di Provinsi lain,” katanya.

Untuk aksi kedua pelaku diketahui sebelumnya melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) di Ruko H Juanda Pasar Babat, Kelurahan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, sekira pukul 03.00 WIB, Senin (30/3/2020) lalu.

Saat beraksi kedua pelaku mengambil bermacam jenis rokok. Aksi kedua pelaku itu diketahui sang pemilik ruko, sehingga salah satu pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah pemilik ruko namun tidak tepat sasaran.

Usai beraksi, keduanya langsung kabur ke arah Lubuk Linggau. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp81.400.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babat Toman Polres Muba.

Polisi berhasil meringkus dua perampok bersenpi yang kerap beraksi di wilayah Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Keduanya terpaksa dilumpuhkan aparat Satuan Reskrim Polres Muba karena melawan saat ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News