Perampok Datang, Brankas Berisi Rp 200 Juta Melayang

Perampok Datang, Brankas Berisi Rp 200 Juta Melayang
Perampok Datang, Brankas Berisi Rp 200 Juta Melayang

jpnn.com - JAKARTA SELATAN - Enam perampok membobol rumah mewah milik Erwin, 36, di Jalan Kebon Nanas III, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin (14/4). Komplotan tersebut berhasil membawa kabur brankas berisi perhiasan dan surat-surat berharga senilai Rp 200 juta di saat penghuni rumah ke luar rumah.

Berdasar keterangan Erwin, perampokan itu terjadi sekitar pukul 17.00. Saat itu dia mengajak istrinya, Vlisgela Fatimah, 32, dan dua anaknya pergi untuk makan di restoran sushi yang berlokasi tidak jauh dari rumah mereka. Namun, setelah Erwin kembali, gembok pintu pagar rumah ditemukan dalam kondisi sudah rusak. “Kami pulang ke rumah sekitar pukul tujuh malam,” terang Erwin.

Selanjutnya, Erwin dan istri mengecek kamar. Ternyata kondisi kamar berantakan. Sebuah brankas yang berisi barang-barang berharga raib dibawa perampok.

Erwin kemudian melapor ke Polsek Kebayoran Lama. Meski membawa sejumlah barang jarahan, perampok meninggalkan dua mobil yang diparkir di garasi depan.

Salah seorang saksi mata, Zahro, 46, yang juga pemilik toko di seberang rumah korban, mengatakan bahwa dirinya melihat para pelaku yang berjumlah enam orang. Mereka datang dengan mengendarai tiga motor dan langsung merusak gembok pagar depan. “Postur tubuh mereka tinggi besar dan kekar,” ujarnya setelah dimintai keterangan polisi.

Sementara itu, Kapolsek Metro Kebayoran Lama Kompol Riftazudin mengatakan, pihaknya masih menelusuri identitas para pelaku. Salah satunya adalah memeriksa hasil rekaman closed circuit television (CCTV) milik tetangga korban.

“Pelaku telah mempelajari waktu yang pas untuk beraksi. Mereka masuk saat pemilik rumah pergi selama dua jam untuk makan di luar,” terangnya. (all/ilo/dwi)

JAKARTA SELATAN - Enam perampok membobol rumah mewah milik Erwin, 36, di Jalan Kebon Nanas III, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News