Perampok Gasak 2 Kg Emas dari 3 Toko

Perampok Gasak 2 Kg Emas dari 3 Toko
Perampok Gasak 2 Kg Emas dari 3 Toko

jpnn.com - MEDAN - Kasus perampokan toko emas di Sumut kian menggila. Kali ini, pelaku bersenjata api menggasak 2 kilogram emas sekaligus dari tiga toko emas di kawasan Pasar Baru, Jalan Pasar VII Tembung, Percut Seituan, Deliserdang, kemarin (17/9) sekitar pukul 10.00 WIB.  

Ketiga toko emas yang dirampok itu yakni toko emas 'Semmy J', 'Permata Indah', dan 'P Tarigan' yang hanya dipisahkan tembok beton.

Enam pelaku perampokan menggunakan tiga sepeda motor bebek, dan secara bersamaan menggasak tiga toko tersebut. Kendati tak ada korban jiwa, para pedagang di sekitar lokasi kejadian mengaku trauma dan syok dengan kejadian mengejutkan tersebut.

Informasi yang dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN), kejadian bermula sesudah tiga sepeda motor mondar-mandir di depan empat toko emas pada pagi itu. Dari empat toko emas di pasar tradisional itu tercatat hanya tiga toko emas yang masih beraktivitas. Satu toko emas berplang 'KM Chaniago' tak lagi beraktivitas karena pindah lokasi sekitar 20 hari lalu.

Tak lama kemudian, dua sepeda motor yang diduga milik pelaku parkir di  ujung Jalan Pasar Baru, sedangkan dua pelaku lain yang boncengan dalam satu sepeda motor parkir di depan salah satu toko emas.

Melihat momen cukup tepat, empat pelaku yang memarkirkan kendaraan mereka di ujung jalan segera berjalan kaki menuju toko yang menjadi target utama. Tanpa buang waktu, dua pelaku yang stand by di depan salah satu toko langsung masuk ke salah satu toko emas. Mereka sempat meletuskan senpi laras pendek ke atas untuk menakut-nakuti penjaga toko.  

Dalam waktu bersamaan, enam pelaku berbagi tugas dan menodongkan senpi ke depan Junaidi (40), penjaga toko emas 'Semmy J', Ali Basir (30), penjaga toko mas 'Permata Indah', dan Bunga Maris beru Sembiring (29), yang saat itu menjaga toko mas 'P Tarigan'.

Bergaya bak adegan film Hollywood, para korban menyebutkan, pelaku perampokan dengan senpi di tangan membentak penjaga toko agar tunduk di bawah stelling. Setelah penjaga tersandera, para pelaku spontan memecahkan stelling kaca menggunakan batu, dan mengumpulkan seluruh perhiasan emas ke dalam plastik kresek.

MEDAN - Kasus perampokan toko emas di Sumut kian menggila. Kali ini, pelaku bersenjata api menggasak 2 kilogram emas sekaligus dari tiga toko emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News