Perampok Lompat ke Got, Menyelam di Lumpur

Perampok Lompat ke Got, Menyelam di Lumpur
Pelaku ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Aksi nekat dilakukan Wawan Kera (54). Warga Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulsel itu kabur melalui jendela rumahnya dan langsung melompat ke got berlumpur, saat polisi datang, Minggu (7/5) dini hari.

Di got itu, dia lalu menyelam agar tak ketahuan. Beruntung, polisi yang tergabung dalam tim Jatanras Polrestabes Maassar mendapati jejak pelaku. Dari jejak itu, Wawan akhirnya dibekuk.

Wawan merupakan buronan kasus pencurian dan kekerasan pada Desember lalu. Dia melakukan aksinya di Papua. Korbannya adalah seorang nasabah bank.

Wawan menjelaskan, dia melakukan aksi itu tak sendirian. Ada enam orang lainnya yang juga ikut membantu. Dia mengambil uang milik korban sebesar Rp60 juta.

"Kami enam orang melakukan aksi pencurian dengan menggunakan kunci rakitan," jelas Wawan, di hadapan polisi.

Selain itu, ia juga pernah melakukan aksi pencurian terhadap nasabah bank pada April 2017 lalu. Kali ini aksinya dilakukan di Makassar.

Kepala Unit Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Edy Sabhara mengatakan, pelaku sudah masuk dalam daftar pencarian orang kepolisian.

Mulai dari kepolisian Papua dan Makassar, namanya ada dalam daftar pencarian.

Aksi nekat dilakukan Wawan Kera (54). Warga Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulsel itu kabur melalui jendela rumahnya dan langsung melompat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News