Modus Baru Pemerasan, Tuduh Mobil Lindas Ayam Warga

Modus Baru Pemerasan, Tuduh Mobil Lindas Ayam Warga
Pelaku ditahan. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALI - Polisi menangkap Aryadi (33), warga Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel. Dia langsung diinapkan di sel tahanan.

Penyebabnya, dia memeras dan mengancam sopir dan kernet mobil box yang melintas di jalan desa Talang Bulang.

Kejadiannya beberapa hari lalu. Saat itu, mobil box BG 9856 CD yang disopiri Alamsyah dan kernetnya, Rahmat (19) melintas di sana. Mereka lalu dihentikan tersangka bersama temannya Ri.

Kedua pelaku meminta uang Rp20 ribu kepada sopir dan kernet mobil box jika ingin melintas menuju ibu kota Pendopo. Tak ingin ada masalah, mereka pun memberikan uang yang diminta.

Mobil box bermuatan barang manisan itu pun melanjutkan perjalanan. Dua kilometer kemudian, tiba-tiba kedua pelaku bersama temanya satu lagi, Hr menyalip mobil korban. Mereka bertiga meminta uang Rp200 ribu.

Alasannya, mobil itu sudah menabrak ayam warga setempat. Karena kedua korban hanya punya Rp70 ribu, handphone Rahmat pun ikut dirampas.

Setelah diperbolehkan jalan kembali, keduanya melaporkan kejadian itu ke Polsek Talang Ubi.

Polisi melakukan pengejaran. Aryadi akhirnya diciduk saat nongkrong di pondok warga di desanya, Jumat (5/5), pukul 13.40 WIB. Sedang Hr dan Ri buron. "Uangnya kami gunakan untuk beli rokok dan ngopi di warung,” kata tersangka.

Polisi menangkap Aryadi (33), warga Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel. Dia langsung diinapkan di sel tahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News