Perampok Mengacak-acak Bank BRI, Bawa Kabur Rp 240 Juta

Perampok Mengacak-acak Bank BRI, Bawa Kabur Rp 240 Juta
Petugas memasang garis polisi di Kantor BRI Unit Kunir setelah terjadinya perampokan di BRI tersebut pada Jumat (20/1/2023) ANTARA/Zumrotun Solichah

jpnn.com, LUMAJANG - Bank BRI Unit Kunir Lumajang diacak-acak perampok. Pelaku membawa kabur uang sebesar Rp 240 juta.

Pelaku dua orang pelaku dengan pengancaman menggunakan senjata tajam kepada petugas teller dan mengambil uang secara paksa.

"Pelaku membawa uang sebesar Rp 240 juta dan terhadap kerugian yang terjadi, kami tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi," kata Pemimpin Kantor Cabang BRI Lumajang Hendra Affandi dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Perampokan terjadi di BRI Unit Kunir di Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang pada Jumat (20/1) siang saat seluruh karyawan laki-laki menunaikan Salat Jumat.

"Kejadian pengambilan uang kas secara paksa tersebut terjadi di BRI Unit Kunir, Branch Office Lumajang pada Jumat (20/1) pukul 12.44 WIB," tuturnya.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pelaku membawa uang sebesar Rp 240 juta," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut dia, BRI juga telah berkoordinasi dengan pihak berwajib dan pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan pengejaran kepada pelaku.

"Dalam menjalankan operasional bisnisnya, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Kantor/Unit Kerja BRI," ujarnya.

Dua orang perampok bersenjata tajam beraksi di kantor Bank BRI. Peristiwa itu terjadi saat seluruh karyawan laki-laki menunaikan Salat Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News