Perampok yang Menewaskan Sekuriti di Serengan Ditangkap, Pelaku Ternyata

Perampok yang Menewaskan Sekuriti di Serengan Ditangkap, Pelaku Ternyata
Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak saat menyampaikan perkembangan kasus perampokan disertai pembunuhan pabrik rokok Camel di Serengan, Surakarta, Senin (22/11). Foto : Romensy Augustno/ JPNN.com

jpnn.com, SURAKARTA - Tim Satreskrim Polresta Surakarta menangkap pria berinisial RS, pelaku perampokan disertai pembunuhan yang menewaskan sekuriti bernama Suripto di gudang pabrik rokok Camel, di Serengan, Solo, Jawa Tengah.

Perampok berinisial RS ditangkap di rumahnya, di Kampung Tekil, RT 02/RW 007 Sembukan, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jumat (19/11) pukul 11.00 WIB.

Saat penangkapan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain berupa perhiasan emas, HP baru, dan beberapa buku tabungan yang baru dibuat.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan RS untuk menjalankan aksi perampokan.

"Tersangka melakukan aksi ini sendirian. Dia menggunakan sepeda motor untuk mengangkut brankas yang berisi uang tunai Rp 310.109.900," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak, Senin (22/11).

Yang mengejutkan, tersangka RS merupakan bekas sekuriti di pabrik tersebut. Dia diberhentikan sekitar 2 bulan lalu karena indisipliner.

Pelaku memiliki motif dendam dan ekonomi saat melakukan aksi perampokan yang menewaskan sekuriti gudang bernama Suripto.

Kombes Ade menjelaskan motif ekonomi ditunjukkan melalui aksi perampokan, sedangkan motif dendam diketahui dari aksinya yang telah direncanakan.

Satreskrim Polresta Surakarta menangkap SP, perampok yang menewaskan sekuriti bernama Suripto di Gudang Rokok Camel di Serengan. Pelaku ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News