Peran Mandiri Agen Diperkuat untuk Memperluas Inklusi Keuangan

Peran Mandiri Agen Diperkuat untuk Memperluas Inklusi Keuangan
Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat. Foto: dok Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat. 

Hal itu sebagai sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Salah satu yang dibidik adalah daerah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) lewat serangkaian program edukasi dan apresiasi kepada Mandiri Agen yang konsisten membantu kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.  

SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan.perluasan Mandiri Agen menjadi salah satu fokus utama perseroan dalam membuka access to finance bagi underserved atau akses finansial kepada masyarakat yang kurang terlayani perbankan. 

“Melalui Mandiri Agen kami berharap dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan upaya pemerintah dalam menciptakan ekonomi yang inklusif,” ungkap Evi dikutip, Selasa (7/5).

Bank berlogo pita emas ini mencatat hingga akhir 2023 terdapat lebih dari 89.298 Mandiri Agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan melayani lebih dari 2,9 juta nasabah. 

Adapun, Mandiri Agen sampai akhir 2023 sudah mampu melayani 6,72 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 7,41 triliun.  

Hal itu menandakan Mandiri Agen memiliki peran sosial dan ekonomi yang krusial bagi masyarakat. 

Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News