JPNN.com

Perancang Ford Mustang Meninggal Dunia

Rabu, 03 Juli 2019 – 17:10 WIB Perancang Ford Mustang Meninggal Dunia - JPNN.com

jpnn.com - Kabar duka datang markas besar Ford Motor Company, Lee A. Iacocca - perancang dan pengembang sedan ikonik Ford Mustang meninggal dunia pada usia 94 tahun, Selasa (2/7) kemarin.

Kematian ahli mesin yang juga pernah menyelamatkan Chrysler dari kebangkrutan itu dikabarkan akibat kompilasi penyakit Parkinson yang dideritanya selama ini, lansir Los Angeles Times.

BACA JUGA: Mengungkap di Balik Kekuatan Ford Mustang Shelby GT500

Iacocca merupakan imigran Italia yang lahir di Allentown, Pennsylvania. Karir di bidang otomotif dimulai tahun 1946 ketika menerima pekerjaan sebagai ahli mesin di Ford Motor Company.

Karya pertama dan monumental hingga saat ini ialah Ford Mustang pada tahun 1964. Mustang laris manis, mendorong dirinya dipercaya menjadi CEO pada 1970.

Sepeninggal dari Ford karena perseteruan dengan Henry Ford II, Iacocca langsung dipinang Chrysler dengan jabatan CEO pada 1979, di tengah perusahaan berada dalam kebangkrutan.

Kemampuan dirinya menyelematkan Chrysler, membuat Ronald Reagen sebagai Presiden Amerika saat itu mempercayakannya sebagai Chairman Statue of Liberty-Ellis Island Centennial Commission, mengumpulkan dana untuk restorasi Patung Liberty.

Lantas, Iacocca menikmati masa tuanya dari Chrysler pada 1992. (mg8/jpnn)

Ternyata jualan lagu di CD masih laku:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...