Perancis Beruntung Tak Main di Utara Brazil

Perancis Beruntung Tak Main di Utara Brazil
Perancis Beruntung Tak Main di Utara Brazil

jpnn.com - ZURICH - Didier Deschamps tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat hasil drawing Piala Dunia 2014, Jumat (6/12) kemarin. Setidaknya, ada dua hal yang membuat pelatih Prancis tersebut bisa tersenyum gembira.

Pertama, Perancis mendapatkan lawan yang relative enteng. Tim Ayam Jantan itu hanya akan bersua Swiss, Ekuador dan Honduras di Grup E. Dari tiga lawan tersebut, Swiss dianggap sebagai yang terberat.

Kedua, Perancis tak akan bermain di kawasan utara Brazil. Hal itu dianggap sebagai keuntungan sangat besar. Sebab, kawasan utara Brazil memang memiliki cuaca yang sangat panas serta jarak yang cukup jauh dari markas Perancis.

“Di samping tentang lawan-lawan kami, berita bagusnya ialah kami tak akan bermain di utara Brazil. Pertandingan akan dilakukan tidak jauh dari markas kami. Ini adalah kabar yang sangat bagus,” terang Deschamps di laman Football Espana, Sabtu (7/12).

Tapi, Perancis juga tak boleh terlalu larut dalam eforia karena dua hal tersebut. Sebab, Perancis juga bisa saja gagal lolos ke babak knock out. Pasalnya, Perancis tak tahu kekuatan Honduras dan Ekuador.

“Swiss adalah lawan yang paling sulit. Saya tak tahu yang lainnya. Saya hanya melihat Ekuador finish di urutan keempat di kualifikasi. Sementara, Honduras di urutan ketiga. Pertandingan paling penting adalah yang pertama,” tegas Deschamps. (jos/jpnn)

 

ZURICH - Didier Deschamps tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat hasil drawing Piala Dunia 2014, Jumat (6/12) kemarin. Setidaknya, ada dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News