Perang di Kwamki Lama Berhasil Distop

Perang di Kwamki Lama Berhasil Distop
Perang di Kwamki Lama Berhasil Distop
TIMIKA - Konflik horizontal antara dua kelompok warga di Kampung Kwamki Lama, Kelurahan Harapan, Distrik (Kecamatan) Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (7/1) pagi berhasil dihentikan aparat keamanan. Langkah ini guna mencegah konflik berlanjut antara kelompok warga Mambruk II dengan kelompok warga komplek Tunikama yang terlibat perang sejak Senin (4/1) sore.

“Kami tidak melakukan penyisiran, tapi kami sekap daerah yang biasa mereka (pakai) perang itu, sehingga tidak ada lagi dari kedua kubu yang saling serang. Kemudian kita himbau dengan toa (pengeras suara) supaya semuanya dengar, jangan ada lagi peperangan,” kata Kapolres Mimika AKBP Moch Sagi melalui Wakapolres Mimika Kompol Jeremias Rontini, SIK kepada wartawan di Kios Panjang, Kwamki Lama, kemarin (7/1).

Penghentian perang itu dilakukan polisi dengan cara melakukan penyekatan di Jalan Cenderawasih, Kwamki Lama, tepatnya di depan Kios Panjang. Dengan cara ini kedua kelompok warga yang bertikai tidak bisa saling berhadapan untuk menyerang. Aparat bertindak lebih awal sebelum warga berperang.

Penyekatan dilakukan polisi sekitar pukul 05.00 WIT menggunakan barikade kendaraan taktis Barracuda milik Brimob dan kendaraan perintis (Rantis). Kendaraan taktis Barracuda ditempatkan di lokasi konflik, tepat di depan TK Penuai, bersebelahan dengan SD Inpres Kwamki I.

TIMIKA - Konflik horizontal antara dua kelompok warga di Kampung Kwamki Lama, Kelurahan Harapan, Distrik (Kecamatan) Mimika Baru, Kabupaten Mimika,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News