Unggas asal Kalsel Diblokir

Kalteng Diserang Flu Burung

Unggas asal Kalsel Diblokir
Unggas asal Kalsel Diblokir
PALANGKA RAYA- Pemprov Kalteng memblokir semua pintu masuk unggas dari Kalimantan Selatan ke wilayah Kalteng. Demikian juga unggas tiga daerah di Kalteng (Kapuas, Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya) yang terserang virus flu burung.

"Tim kami mmblokir lalulintas unggas di daerah perbatasan Kalteng dengan Kalsel. Sementara ini unggas dari Kalsel ditolak masuk Kalteng," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng, Tute Lelo.

Menurut Tute Lelo, pemblokiran diberlakukan untuk waktu yang belum ditentukan meski selama ini, pasokan ayam untuk kebutuhan masyarakat Kalteng sekitar 60 hingga 80 persen dipasok dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Mengantisipasi merebaknya virus flu burung ke semua wilayah di Kalteng, menurut Tute Lelo, selain menolak unggas yang akan didatangkan dari Kalsel, saat ini petugas bersama warga telah melakukan pembakaran terhadap ribuan unggas yang terjangkit flu burung di tiga daerah setempat.

PALANGKA RAYA- Pemprov Kalteng memblokir semua pintu masuk unggas dari Kalimantan Selatan ke wilayah Kalteng. Demikian juga unggas tiga daerah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News