Perang Kelompok Manggarai Bersatu vs Pasar Rumput, 1 Orang Mati

Perang Kelompok Manggarai Bersatu vs Pasar Rumput, 1 Orang Mati
Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno (tengah) memperlihatkan alat bukti kejahatan tawuran antarkelompok yang menewaskan seorang korban, Selasa (29/12). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku tawuran antarkelompok yang menewaskan satu orang korban di Jalan Minang Kabau, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, ditangkap anggota Polsek Metro Setiabudi.

"Pelaku ada tiga orang. Dua orang kami tangkap di Depok tanggal 25 Desember, dan satu pelaku baru ditangkap pagi ini di kawasan Tebet," kata Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno, Selasa.

Inisial ketiga pelaku, yakni MS (19), MRI (20) berperan sebagai pembacok korban dan FS (23) sebagai koordinator aksi tawuran, serta menyediakan senjata tajam yang dipakai untuk tawuran.

Yogen menyebutkan, kronologi tawuran terjadi pada 12 Desember 2020 pukul 05.00 WIB, berlokasi di Jalan Minangakabau, Pasar Manggis.

Tawuran melibatkan dua kelompok remaja yang mengatasnamakan Manggarai Bersatu dan Pasar Rumput Bersatu.

"Tawuran diawali dari saling ejek di media sosial, lalu ada ajakan untuk tawuran lewat akun @pegas-official76," ungkap Yogen.

Aksi tawuran sempat berlangsung selama kurang lebih 10 menit dengan perkiraan jumlah massa sekitar 50 orang yang terlibat.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi, dan berhasil membubarkan massa.

Jacky Alamsyah mengalami luka bacok di punggung dan lengan kanan dalam aksi tawuran ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News