Perang Melawan Corona, IMF Beri Keringanan Utang kepada 25 Negara

Perang Melawan Corona, IMF Beri Keringanan Utang kepada 25 Negara
Logo Dana Moneter Internasional (IMF) tampak di kantor pusatnya di Washington. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Dana Moneter Internasional (IMF) siap memberikan keringanan utang kepada negara anggota yang terdampak virus corona. Total ada 25 negara miskin yang bakal menerima bantuan yang didanai Catastrophe Containment and Relief Trust (CCRT) tersebut.

Plt Direktur IMF Kristalina Georgieva melalui pernyataan mengatakan, Dewan Eksekutif telah menyetujui slot pertama negara-negara penerima bantuan untuk menutupi kewajiban utang mereka kepada IMF selama enam bulan pertama.

Menurutnya, CCRT saat ini memiliki sumber daya sekitar USD 500 juta, termasuk suntikan baru sebesar USD 185 juta dari Inggris, USD 100 juta dari Jepang dan nominal yang tak diungkapkan dari Tiongkok, Belanda serta negara lainnya.

IMF juga sedang berupaya meningkatkan jumlah yang tersedia menjadi USD 1,4 miliar.

Menurut Universitas Johns Hopkins, wabah virus corona telah menyerang 1.920.918 orang di 185 negara/wilayah. Total korban tewas akibat virus mematikan itu mencapai 119.696 jiwa. (ant/dil/jpnn)

Dana Moneter Internasional (IMF) siap memberikan keringanan utang kepada negara anggota yang terdampak virus corona. Total ada 25 negara miskin


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News