Perang Melawan Hoaks, PSI Blusukan di Pasar Bogor

Perang Melawan Hoaks, PSI Blusukan di Pasar Bogor
Rombongan Solidarity Tour PSI blusukan di Pasar Bogor. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) blusukan ke Pasar Bogor untuk menangkal penyebaran hoaks lonjakan harga. Kegiatan yang merupakan bagian dari Solidarity Tour ini sekaligus untuk memperkenalkan PSI ke warga.

"Setelah berbelanja bahan pokok di sini, harganya masih stabil, bahkan harga ayam hari ini cenderung turun menjadi Rp 32 ribu per kilogram dibanding seminggu lalu yang Rp 40 ribu per kilogram," kata Ketua DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka, Kamis (17/1).

Selain itu, kata Isyana, dengan blusukan ke pasar PSI bisa berkenalan langsung dengan warga. Popularitas atau kedikenalan memang masih menjadi hal yang saat ini ingin PSI terus kejar.

Isyana menambahkan, kebanyakan warga yang sudah mengenal PSI akan suka dan tentunya bisa meningkatkan elektabilitas. "Kami di PSI percaya bahwa blusukan menjadi sarana bagi PSI untuk mengetahui akar permasalahan sebenarnya di masyarakat. Tak hanya itu, kami juga berharap ini dapat meningkatkan kedipilihan PSI," pungkas Isyana.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal PSI Danik Eka Rahmaningtyas mengatakan, blusukan di Pasar Bogor untuk memantau harga bahan sembako langsung. Karena bluskan adalah cara jitu melawan hoax yang sering muncul.

“Hoax tidak boleh dibiarkan apalagi didiamkan. PSI percaya hoax hanya memberikan ketakutan pada warga dan harus dihentikan,” kata Danik. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) blusukan ke Pasar Bogor demi menangkal hoaks tentang harga


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News