Perang Pendiri Facebook dengan CEO Apple

Perang Pendiri Facebook dengan CEO Apple
Perang Pendiri Facebook dengan CEO Apple. Foto JPNN.com

jpnn.com - Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg tidak terima atas pernyataan dari CEO Apple, Tim Cook yang menyatakan bila layanan internet gratis berbasis iklan seperti Facebook merupakan sesuatu yang buruk.

Cook menuding pendapatan Facebook berasal dari penjualan data pengguna kepada para pengiklan. Ia juga mengecam bisnis model gratis akhirnya dimanfaatkan untuk para pengiklan.

"Ketika sebuah layanan online itu gratis, Anda itu bukan pelanggan, tapi Anda adalah produk," tutur  CEO Apple," Tim Cook.

Seperti dilansir Trusted Reviews (8/12), sampai saat ini Facebook merupakan layanan tak berbayar alias gratis sehingga membuat Facebook menjadi jejaring sosial terbesar yang memiliki banyak pengguna. Tak terima dengan pernyataan tersebut Mark Zuckerberg pun membantahnya. Menurut Mark, pendapat Cook itu merupakan konsep yang menggelikan.

"Misi kami adalah menghubungkan setiap orang di dunia. Anda tidak bisa melakukannya dengan membuat orang membayar layanan," tutur CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Facebook tidak tertarik untuk beralih ke bisnis model berbayar atau berlangganan seperti yang dilakukan Apple. Karena bisnis berbayar seperti itu akan menghambat pertumbuhan ekonomi Facebook.

Zuckerberg justru balik mengkritik Apple, yang balik mempertanyakan apakah Apple berani menerapkan biaya yang murah atas layanannya.

"Apakah Anda pikir dengan membayar Apple, Anda sejalan dengan mereka?. Jika Anda sejalan, maka Apple akan membuat produk yang jauh lebih murah," ujar CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg tidak terima atas pernyataan dari CEO Apple, Tim Cook yang menyatakan bila layanan internet gratis berbasis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News