Perangi Narkoba, BNN dan Universitas Pancasila Gelar Tes Urine di Kampus

Perangi Narkoba, BNN dan Universitas Pancasila Gelar Tes Urine di Kampus
Tes urine yang digelar di Universitas Pancasila ini diikuti peserta sebanyak 2.495 orang dan melibatkan sebanyak 33 petugas dari BNN ditambah petugas internal UP. Foto: Dok UP

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila gencar melakukan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan perguruan tinggi.

Salah satunya dengan berupa sosialisasi dan edukasi baik kepada mahasiswa maupun tenaga kependidikan (tendik) dan pendidik.

Universitas Pancasila juga tidak jalan sendiri, tetapi bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan secara simultan untuk mewujudkan ‘Kampus Bebas Narkoba’.

Sebagai manifestasi kerja sama tersebut, BNN melakukan tes urine secara menyeluruh kepada mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen yang berada di lingkungan Universitas Pancasila.

Pada tes urine kali ini total peserta berjumlah 2.495 orang dan melibatkan sebanyak 33 petugas dari BNN ditambah petugas internal UP.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UP Brigjen (Purn) Dr. Drs. Joko Hartanto, SH., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus kami laksanakan di dalam kampus.

Ini merupakan bentuk pengawasan, tanggung jawab, serta kepedulian kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus akan penyalahgunaan narkoba.

Universitas Pancasila gencar melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News