JPNN.com

Perangi Narkoba, Kaskolinlamil Cek Urine Prajurit

Senin, 16 Januari 2017 – 20:58 WIB
Perangi Narkoba, Kaskolinlamil Cek Urine Prajurit - JPNN.com
Prajurit Kolinlamil tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. FOTO: Dispen Kolinlamil

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tidak henti-hentinya melaksanakan upaya dalam memerangi Narkoba. Sebab, saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi ancaman serius yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia.

Guna mencegah dan mengantisipasi jaringan ini muncul di lingkungan kerja Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, Senin (16/1) melaksanakan apel khusus memeriksa langsung performance para prajurit yang hadir.

Dengan dibantu Asisten Intelijen (Asintel) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Jalasena Satriawirya dan Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Hengky Setyahadi, secara acak prajurit dan PNS Kolinlamil dari barisan diambil untuk melaksanakan tes air seni (urine).

Tes urine ini dilakukan secara sampel terhadap 98 prajurit Kolinlamil baik Staf maupun unsur ini untuk mengetahui apakah ada keterlibatan personel prajurit dan PNS Kolinlamil terhadap barang haram yang membahayakan tersebut.

Sidak mendadak dalam apel khusus ini bertujuan untuk melihat dan melatih tingkat kedisiplinan dan kesiapsiagan personel dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga dengan pengecekan seperti ini mengingatkan personel untuk tidak terjerumus kepada perbuatan-perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarganya maupun institusi.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri