Perangkat e-KTP di Kampung Mendagri Digasak Perampok

Perangkat e-KTP di Kampung Mendagri Digasak Perampok
Perangkat e-KTP di Kampung Mendagri Digasak Perampok
SOLOK - Kantor Camat  Kubung, Kabupaten Solok dibobol kawanan rampok, sejumlah perangkat pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e- KTP) bantuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) raib, Senin (12/12) dinihari. 

Pencuri ditengarai berhasil masuk melalui jendela dan pintu belakang, lewat cara mencongkel menggunakan peralatan yang telah dipersiapkan sebelumnya, sekitar pukul 03.00 - 04-00 subuh.  Setelah berhasil masuk, pelaku serta merta menggeledah seisi kantor camat di kawasan jalan lintas Nagari Koto Baru, kecamatan Kubung Tersebut. Kebetulan dalam ruangan tersimpan perangkat untuk pembuatan e-KTP.

Informasi di Kantor Camat Kubung menyebutkan, malapetaka ini baru diketahui setelah petugas jaga sekitar pukul 07.00 wib pagi  bermaksud ingin membereskan segala sesuatunya, mengawali akan digelarnya operasional di kantor pemerintahan itu.   Namun alangkah mengejutkan, ruangan di pagi itu malah mendadak didapati dalam kondisi berantakan.  Melihat kondisi itu, petugas bersangkutan terpaksa harus menunggu pegawai lainnya datang, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kubung yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari TKP.

Setelah dicek bersama petugas dan aparat berwajib, ternyata  sejumlah asset negara untuk pembuatan e-KTP amblas dibawa kabur pelaku, Diantaranya berupa 5 unit monitor, 4 CPU, dan 1 hardisk. Menurut Camat Kubung, Suharmen, semua peralatan tersebut  justru sangat diandalkan jajarannya untuk menyelesaikan pekerjaannya.    

SOLOK - Kantor Camat  Kubung, Kabupaten Solok dibobol kawanan rampok, sejumlah perangkat pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e- KTP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News