Perankan Annelies, Mawar De Jongh Dinilai Kurang Bule

Perankan Annelies, Mawar De Jongh Dinilai Kurang Bule
Mawar de Jongh. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Meski berstatus pendatang baru di dunia film, Mawar De Jongh memberanikan diri untuk memerankan Annelies dalam drama berlatar belakang sejarah yang legendaris. Bumi Manusia.

Waktu diumumkan, Iqbaal Ramadhan yang memerankan Minke langsung jadi sasaran hujatan. Terutama dari kalangan pembaca bukunya. Dia dianggap tidak pantas memerankan Minke.

Bagaimana dengan Mawar? Sorotan kepada dirinya tidak sebesar Iqbaal. Namun, tetap saja terdengar suara miring. Kurang cantik lah, kurang bule lah.

Mawar menyadari, tuntutan peran itu sangat berat. Baik dari sutradara Hanung Bramantyo, pembaca novel, maupun penikmat film. ’’Ini tantangan buat aku supaya melakukan yang terbaik untuk banyak orang. Pokoknya harus pede dan semangat,’’ katanya.

Saat kali pertama dipanggil untuk screen test April lalu, Mawar mengaku belum mengetahui film dan perannya. Setelah itu, dia kembali dipanggil untuk tes make-up dan look.

Sepekan kemudian, Mawar dikabari bahwa dirinya akan bermain dalam film Bumi Manusia. ’’Jujur, saya belum baca novel itu. Setelah tahu dapat peran Annelies, langsung baca dan terkagum-kagum,’’ tutur pelajar kelas XI SMA Toga Terang, Bekasi, tersebut.

Dia belajar dari penampilan Chelsea Islan yang memerankan Annelies dalam pertunjukan teater. ’’Tapi, saya akan menggali Annelies dalam film, bukan teater, untuk mencari inspirasi sendiri,’’ ujarnya.

Mawar juga punya banyak PR. Di antaranya, belajar bahasa Belanda dan menguruskan badan. ’’Sebab, meski saya berdarah Belanda, sehari-harinya nggak pakai bahasa Belanda,’’ ucapnya, lantas tersenyum.

Meski berstatus pendatang baru di dunia film, Mawar De Jongh memberanikan diri untuk memerankan Annelies dalam drama Bumi Manusia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News