Perawat Keji Ini Diduga Habisi Ratusan Pasiennya

Perawat Keji Ini Diduga Habisi Ratusan Pasiennya
Pembunuh berantai Niels Hoegel menutupi wajahnya di pengadilan. Foto: Getty

jpnn.com, BERLIN - Niels Hoegel divonis seumur hidup setelah terbukti melakukan dua pembunuhan dan dua percobaan pembunuhan pada 2015.

Seiring dengan bergulirnya penyelidikan, dua tahun kemudian dia mengaku telah melakukan 30 pembunuhan lagi.

Tapi, ternyata ada lebih banyak kasus pembunuhan yang melibatkannya. Senin (22/1) perawat laki-laki Jerman itu kembali dijerat dengan dakwaan baru yang terkait dengan pembunuhan.

”Ada sekitar 97 pasien lain di dua rumah sakit berbeda yang diduga kuat menjadi korban pembunuhan Hoegel dalam kurun waktu lima tahun,” terang jaksa Martin Koziolek kepada Associated Press.

Sidang selanjutnya bakal berlangsung di Kota Oldenburg, Negara Bagian Lower Saxony. Tapi, jadwal pastinya belum diketahui.

Dalam sidang terakhirnya November lalu, Hoegel tidak membantah tuduhan bahwa dirinya mungkin telah menghilangkan nyawa lebih dari 100 pasien.

Baik saat dia bekerja di klinik kesehatan Oldenburg pada 1999 sampai 2002 maupun ketika menjadi perawat di Kota Delmenhorst pada 2003 hingga 2005. Tapi, Hoegel hanya mengakui 30 pembunuhan di antaranya.

Vonis seumur hidup yang sekarang Hoegel jalani adalah ganjaran untuk kejahatannya di Delmenhorst. Di kota tersebut, dia sengaja membuat sekitar 90 pasien terkena serangan jantung.

Niels Hoegel, seorang perawat di Jerman diduga membunuh ratusan pasien di rumah sakit tempat dia bekerja

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News