Perayaan Hari Olahraga Nasional Jadi Trending di Twitter

Perayaan Hari Olahraga Nasional Jadi Trending di Twitter
Sebanyak 5.500 karateka pecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), Minggu (8/9) pagi. Foto:satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan memberikan warna tersendiri. Bahkan Perayaan Haornas ke 36 menyuguhkan beberapa hal baru dan unik.

Seperti adanya pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni peserta gerakan karate terbanyak. Setidaknya 5.500 karateka berhasil tercatat di museum rekor Indonesia dalam rangkaian Haornas 2019.

BACA JUGA: Diduga akibat Puntung Rokok, 100 Hektare Lahan Ilalang Ludes Terbakar

Selain pemecahan rekor Muri Haornas 2019 benar-benar memberikan warna baru. Yakni perayaan malam puncak yang berlansung dari biasanya.

Bila biasanya perayaan Haornas berlangsung di stadion, pada tahun ini peryaan Haornas berlangsung di bibir sungai Martapura atau tepatnya di Menara Pandang, selaku ikon Kota Banjarmasin selaku tuan rumah penyelenggara.

Terkait hal ini, Menpora Imam Nahrawi pun cukup senang. Ini bukti tingginya antusias masyarakat Indonesia akan olahraga.

"Dengan adanya pecah rekor muri berolahraga terbanyak, ini bukti masyarakat antusias pemimpin daerahnya juga sangat antusias, ini perpaduan bagus sekali. Makanya Kalimantan Selatan jadi tempat puncak perayaan Haornas," ucap Imam di Banjarmasin.

BACA JUGA: Ditunjuk Jadi Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra: Ini Keberuntungan Saya

Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan memberikan warna tersendiri. Bahkan Perayaan Haornas ke 36 menyuguhkan beberapa hal baru dan unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News