JPNN.com

Ditunjuk Jadi Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra: Ini Keberuntungan Saya

Minggu, 08 September 2019 – 18:32 WIB Ditunjuk Jadi Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra: Ini Keberuntungan Saya - JPNN.com
Dari kiri : Jafri Sastra, Sahbani, Budi Kurnia, Edy Syahputra. Foto : Nina/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pelatih anyar PSMS Medan Jafri Sastra resmi diperkenalkan ke publik, Minggu (8/9) sore. Jafri mengenakan baju kemeja biru tampak akrab menyapa semua orang saat tiba di Sekretariat PSMS Medan, Stadion Kebun Bunga.

Dia juga langsung memimpin latihan perdana bersama Legimin Raharjo dkk di Stadion Kebun Bunga dengan jersey hijau yang pas di tubuhnya.

BACA JUGA: PSMS Medan Resmi Tunjuk Jafri Sastra Jadi Pelatih Baru

Berada di Medan bukan hal yang baru baginya. Meski dalam karir kepelatihannya ini yang pertama, namun pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat ini memiliki keluarga angkat di Medan.

“Alhamdulillah bisa sampai Medan. Bagi saya Medan sudah tidak asing lagi, saya punya saudara di sini di Jalan Medan Area Selatan. Saya punya orang tua angkat di sini, orang Belanda,” jelasnya.

Menangani PSMS di sisa tujuh pertandingan, Jafri mengapungkan optimisme tinggi. “Kita harus optimis, tidak boleh pesismis. Walaupun kita sudah melalui pertandingan hasilnya bagus tapi belum positif saja. Bagaimana tujuh pertandingan kita lebih positif lagi,” ujarnya.

“Saya datang ke sini, InsyaAllah melakukan hal-hal yang meningkatkan motivasi dan bisa melakukan hal positif dan bisa memenangkan pertandingan. Dengan posisi yang sekarang (PSMS peringkat 7 dengan 24 poin) kita harus fokus dan bekerja keras, agar lebih siap menghadapi sisa pertandingan ini,” urainya.

Selama ini, Jafri mengatakan pelatih lama, Abdul Rahman Gurning sudah melakukan yang terbaik. “Tapi namanya sepak bola ada lucky atau keberuntungan, kadang-kadang saya sebagai pengganti melakukan apa yang sudah dibuat Guring. Makanya pemain pelatih, manajamen, suporter, harus tetap optimistis,” bebernya.

Meski figur baru di PSMS, Jafri mengatakan mengenal beberapa pemain saat ini, seperti Syaiful Ramadhan, Elina Soka. “Ada beberapa yang pernah bekerja dengan saya, Elina Soka, Syaiful Ramadhan juga saya kenal baik. Mudah-mudahan dengan sudah saling mengenali, menunjukkan hal positif,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi