Perayaan HUT Kalimantan Tengah Dijamin Bakal Meriah

Perayaan HUT Kalimantan Tengah Dijamin Bakal Meriah
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ada pepatah yang menyebutkan gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di ujung lautan tampak jelas! Itu sering kali dirasakan masyarakat.

Banyak events menarik di dalam negeri, tetapi masih saja orang mencari kegiatan di luar negeri.

Nah, agar “si gajah” semakin nyata di depan mata, Menteri Pariwisata Arief Yahya merekomendasikan 22 event besar yang digelar di tanah air.

“Anda yang belum punya rencana ke mana-mana? Silakan hadir ke festival budaya, sport tourism, kuliner, belanja, alam dan banyak mata kegiatan kepariwisata lain yang kami kolaborasi dengan daerah-daerah. Sekaligus bisa meraba seberapa kaya Pesona Indonesia ini,” ujar Arief.

Mantan Dirut PT Telkom ini memberi kesempatan masyarakat memilih dan membuat rencana perjalanan.

Sekaligus browsing, minat apa yang belum kesampaian pada 2017. Beberapa sudah pasti tanggal dan bulannya.

“Kalau merencanakan jauh-jauh hari, bisa booking transportasi dan akomodasi lebih longgar, lebih murah, dan lebih banyak destinasi yang bisa disearching,” kata Arief.

Dia mencontohkan Tambora Menyapa Dunia di Kec Pekat, Kabupaten Dompu, NTB. Event yang dilangsungkan pada 12-16 April 2017. Event itu digelar untuk memperingati dua abad meletuskan Gunung Tambora tahun 1815-2017.

Ada pepatah yang menyebutkan gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di ujung lautan tampak jelas! Itu sering kali dirasakan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News