Perayaan Idulfitri, Jokowi: Kita Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan

Perayaan Idulfitri, Jokowi: Kita Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan
Presiden Joko Widodo saat meminpin Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu mengatakan momen Idulfitri tahun ini masih harus dilaksanakan dengan tetap menjaga kewaspadaan dari penularan virus Corona.

Silaturahmi yang dilakukan pun menurutnya masih harus dilakukan tidak secara langsung bertatap muka.

"Idulfitri tahun ini, kita masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengakui berlebaran di tengah situasi pandemi ini merupakan sesuatu yang berat.

Namun, katanya, umat muslim tidak memiliki pilihan lain selain untuk bersama mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya, kita semua, agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," ucap Jokowi.

Ibu Negara Iriana juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri. Presiden meminta umat muslim bersabar menghadapi pandemi Covid-19 ini.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News