Minggu, 16 Juni 2019 – 09:39 WIB

Perayaan Imlek, 121 Anggota Polisi Jaga 5 Klenteng di Kota Bekasi

Selasa, 05 Februari 2019 – 04:06 WIB
Perayaan Imlek, 121 Anggota Polisi Jaga 5 Klenteng di Kota Bekasi - JPNN.COM

Ilustrasi Imlek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 121 personel kepolisian dikerahkan dalam mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kota Bekasi, Senin (4/2).

Pengamanan tersebar di lima titik klenteng dan vihara di Kota Bekasi. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto menjelaskan, wihara atau klenteng tersebut berada di Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Pondok Gede, Jati Asih, dan Bekasi Selatan.

“Klenteng Hok Lay Kiong dan Vihara Manggala Jaya Bekasi Timur, kami jaga bisa masing-masing sampai 30 personel, tiga lokasi lainnya 10-15 personil,” ucapnya, Senin (4/2).

Dirinya mengungkapkan pengamanan tersebut dilakukan agar membuat rasa aman dan nyaman para warga yang merayakan Imlek.

Ada dua titik vihara dan kelenteng yang dijaga lebih ketat, pasalnya jumlah jemaat yang datang cukup banyak, yaitu 500 sampai 700.

Bukan hanya itu pihaknya juga mengerahkan titik-titik kerawanan agar lebih bisa mengatur arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan dan juga tindak kejahatan jalanan.

“Kami antisipasi kemacetan dan tindak kejahatan yang terjadi. Untuk di wilayah lain, tiap-tiap polsek kami kerahkan 4-5 personilnya patroli wilayah pada perayaan imlek. Personil kepolisian juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan senjata lengkap,” tandas Indarto.(dyt/pojokbekasi)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar