Perayaan Tahun Baru 2018 Dipusatkan di Monas

Perayaan Tahun Baru 2018 Dipusatkan di Monas
Suasana pergantian tahun baru di Kota Jakarta. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memfokuskan personel di tiga lokasi saat perayaan malam tahun baru 2018, Minggu (31/12).

Tiga lokasi yang menjadi fokus tersebut adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Selatan.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pada perayaan malam tahun baru kali ini kegiatan dipusatkan di kawasan Monas. Rencananya akan digelar berbagai kegiatan mulai dari bazar, panggung hiburan, kuliner, hingga nikah massal.

"Personel untuk tahun baru ada 800 orang yang akan kami libatkan untuk perayaan di Monas," ujarnya, Rabu (27/12).

Menurut Sigit, jumlah personel tersebut terdiri dari 436 petugas di lapangan dan sisanya merupakan petugas mobil derek. Mereka akan ditempatkan di titik persimpangan jalan.

Sigit menuturkan, di tingkat wilayah juga diterjunkan personel sesuai kebutuhan. Namun fokus penjagaan difokuskan di kawasan Monas mengingat banyak obyek vital.

Dia menambahkan, sejauh ini, pihaknya masih menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghadapi perayaan tahun baru. Mengingat, sebagian ruas jalan akan digunakan untuk kegiatan bazar dan kuliner.

"Kami juga akan lakukan rekayasa lalu lintas, sesuai dengan eskalasi dan kontingensi keadaan," tandasnya. (dil/jpnn)


Perayaan malam Tahun Baru kali ini dipusatkan di kawasan Monas. Akan digelar berbagai kegiatan mulai dari bazar, panggung hiburan hingga nikah massal


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News