Perayaan Trisuci Waisak Borobudur, Ada Doa Bersama, Vaksinasi, hingga Bakti Sosial

Perayaan Trisuci Waisak Borobudur, Ada Doa Bersama, Vaksinasi, hingga Bakti Sosial
Meccaya Group kembali mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial, budaya dan keagamaan, yakni memperingati Hari Raya Trisuci Waisak. Foto: Dok Meccaya

jpnn.com, JAKARTA - Meccaya Group kembali mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial, budaya dan keagamaan yang diadakan selama 2 hari pada 14 dan 15 Mei 2022 di kawasan Candi Pawon, kecamatan Borobudur, Magelang.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Raya Trisuci Waisak.

Ketua panita penyelenggara Jeffry Yunus mengatakan acara tersebut diawali dengan pelaksanaan vaksinasi booster keliling dan bakti sosial bagi masyarakat sekitar kawasan Candi.

Kemudian, Festival Merti Bumi Karuna, di mana umat Buddha melakukan upacara pelepasan ikan dan burung bersama dengan masyarakat, serta melangsungkan kegiatan pelestarian alam berupa penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di sekitar sungai Progo.

Pada 15 Mei 2022, 1st Annual Borobudur International World Peace & Prosperity Event sukses diselenggarakan sebagai puncak acara.

Festival internasional ini diawali dengan doa lintas agama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh Indonesia maupun mancanegara, antara lain Kepala staf Presiden, Moeldoko, Dalai Lama dan aktor Hollywood, Steven Seagal yang turut memberikan sambutan melalui video.

"Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni budaya nusantara sebagai wujud nyata Bhinneka Tunggal Ika, antara lain Tarian Kinara Kinari dan Tarian Candi Pawon, doa dari lima okoh agama, serta peresmian dua prasasti sebagai simbol perdamaian dan kesejahteraan dunia," kata Jeffry.

President director Meccaya Group Ricky Surya Prakasa menyampaikan pentingnya mengusung filosofi menciptakan nilai bersama dengan masyarakat setempat atau Creating Shared Values (CSV) dalam menyukseskan kegiatan sosial peringatan Hari Raya Trisuci Waisak.

Meccaya Group kembali mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial, budaya dan keagamaan, yakni memperingati Hari Raya Trisuci Waisak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News