Perbafi Incar Tiga Besar di Muscle War 2017

Perbafi Incar Tiga Besar di Muscle War 2017
Debbie Sesilia (kanan), Anita Desi (Tengah) dan Helena Goni (kiri) saat menunjukkan hasil diet mereka selama ini. Foto: Amjad/jPNN

jpnn.com - jpnn.com - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) terus memaksimalkan potensi binaragawan-binaragawati Indonesia. Caranya, dengan mengirimkan mereka mengikuti kejuaraan dunia.

Perbafi memastikan, bakal mengirim sebelas atlet dalam ajang NABBA/WFF Muscle War 2017 di Scape Orchard Building, Singapura, Minggu (15/1) mendatang.

Kategori itu adalah bodybuilding open, bodybuilding master open, junior bodybuilding (untuk usia 24 tahun ke bawah, men physique, men sportmodel,women sportmodel dan women bikini.

Ketum Umum Perbafi Kemalsyah Nasution mengakui pesaing Indonesia semakin berat saat ini. Meski demikian, target tiga besar tak surut dikembangkan di hadapan atlet-atletnya.

"Kami ingin membawa pulang medali. Minimal kami bisa tega besar, target kami di sana," ungkapnya, saat ditemui di kawasan Senayan, Jumat (13/1) siang.

Tiga negara disebut sebagai saingan terberat bagi Indonesia di kejuaraan ini. Pertama Korea Selatan, Kemudian Jepang, dan tuan rumah Singapura.

Korsel dan Jepang, menjadi negara Asia yang memiliki binaragawan-Binaragawati cukup banyak.

"Di sana, kalau Kejurnas, bisa ribuan orang yang ikut. Di Indonesia kan masih puluhan, hampir ratusan. Kalau Singapura, motivasi mereka sebagai tuan rumah bisa menguatkan mental mereka," ucap Kemal.

 Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) terus memaksimalkan potensi binaragawan-binaragawati Indonesia. Caranya, dengan mengirimkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News