Perbaikan Jalan di Bengkulu, Menteri Basuki Sebut Pemerintah Pusat Menyiapkan Rp 400 M

Perbaikan Jalan di Bengkulu, Menteri Basuki Sebut Pemerintah Pusat Menyiapkan Rp 400 M
Ilustrasi - Ruas jalan Ketahun - Air Limas - Bintunan Kabupaten Bengkulu ditutup sementara karena dilakukan perbaikan. ANTARA/Anggi Mayasari.

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Pemerintah pusat telah menganggarkan Rp 400 miliar di anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk melakukan perbaikan jalan di delapan titik pada Provinsi Bengkulu.

"Ada Rp400 miliar yang disiapkan dari APBN untuk memperbaiki jalan di Provinsi Bengkulu," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Kota Bengkulu, Kamis (20/7).

Menteri Basuki menambahkan bahwa delapan ruas jalan yang akan diperbaiki berada di sejumlah wilayah, seperti di Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kabupaten Seluma.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu Tejo Suroso menyebutkan bahwa jalan sepanjang 670,8 kilometer dari total jalan milik provinsi mengalami kerusakan.

"Dari total panjang jalan milik provinsi yaitu 1.560 kilometer, sekitar 57 persen diantaranya dalam kondisi baik," ujarnya.

Untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan provinsi, pihaknya telah mengusulkan anggaran ke Kementerian PUPR Rp 500 miliar.

Sementara, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran Rp 19,2 miliar untuk perbaikan jalan di lima wilayah tersebut.

Masing-masing di Kabupaten Bengkulu Tengah sebesar Rp 9 miliar, Kabupaten Lebong Rp 3,7 miliar, Kabupaten Rejang Lebong Rp 3,7 miliar, Kabupaten Seluma Rp 1,5 miliar dan Kabupaten Kepahiang Rp 1,3 miliar.

Menteri Basuki menyebut pemerintah pusat telah menganggarkan Rp 400 miliar untuk perbaikan jalan di Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News