Perbaikan Kelar, Tol Brebes-Batang Siap Difungsikan 24 Jam

Perbaikan Kelar, Tol Brebes-Batang Siap Difungsikan 24 Jam
Ruas tol Brebes-Batang di wilayah Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Jalan Tol Brebes-Batang yang sempat difungsikan secara buka tutup akan dibuka penuh selama 24 jam. Itu menyusul rampungnya perbaikan di jalan sepanjang 110 kiometer tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, selama dua hari sejak dibuka pertama kali, jalan tol fungsional Brebes-Batang hanya digunakan hingga pukul 20.00 WIB. Pasalnya, kondisi jalan di beberapa titik masih mengalami kerusakan dan belum ada lonjakan volume kendaraan pemudik.

Namun, saat ini kerusakan sudah diperbaiki. “Kondisinya pun sudah relatif lebih bagus," katanya seperti diberitakan radartegal.com, Rabu (21/6).

Karenanya, ruas Tol Brebes-Batang sudah siap digunakan selama 24 jam nonstop. "Hari ini sudah dibuka kembali tadi jam 07.00 WIB dan nanti sudah bisa digunakan 24 jam," sambungnya.

Meski demikian, Arfan tetap mengimbau pemudik untuk berhati-hati dan mematuhi batas kecepatan 40 kilometer per jam. Dia juga meminta para pemudik memastikan kendaraan yang digunakan untuk mudik benar-benar layak jalan.

Arfan memperkirakan lonjakan arus mudik akan mencapai puncaknya pada Jumat (23/6) hingga Sabtu (24/6). “Kepadatan pada puncak arus mudik itu diharapkan terpecah dengan adanya tol fungsional Brebes-Batang ini,” pungkasnya.(muj/zul/jpg)


Jalan Tol Brebes-Batang yang sempat difungsikan secara buka tutup akan dibuka penuh selama 24 jam. Itu menyusul rampungnya perbaikan di jalan sepanjang


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News