Perbaiki Tanggul, Pelindo Tunggu Cuaca Baik

Perbaiki Tanggul, Pelindo Tunggu Cuaca Baik
Perbaiki Tanggul, Pelindo Tunggu Cuaca Baik
JAKARTA - Jebolnya tanggul di Muara Baru, Penjaringan, yang menyebabkan banjir rob, mendapat perhatian serius PT Pelindo II. Pasalnya, sebagian tanggul tersebut dibangun oleh BUMN tersebut. "Kami sudah memperbaiki sementara tanggul yang jebol itu dengan cara menutup memakai beronjong," ujar Humas PT Pelindo II, Hambar Wiyadi, kemarin (25/1).

Menurut dia, perbaikan belum bisa dilakukan secara permanen, mengingat faktor cuaca masih belum menentu. Namun demikian, pihaknya mengaku akan memperbaiki secara permanen. "Tentu akan kita buat secara permanen. Tapi itu harus menunggu," terang Hambar.

Disinggung berapa dana yang siap digelontorkan untuk perbaikan tanggul permanen, Hambar mengaku belum bisa memastikan. "Besarnya saya belum tahu, tapi itu pasti ada," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sebelum melakukan perbaikan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Dinas PU. Yakni mensinergikan, mana saja batas tanggul yang menjadi tanggung jawab masing-masing. "Tentu harus koordinasi dulu, biar pekerjaan di lapangan menjadi lancar," terangnya.

JAKARTA - Jebolnya tanggul di Muara Baru, Penjaringan, yang menyebabkan banjir rob, mendapat perhatian serius PT Pelindo II. Pasalnya, sebagian tanggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News