Perbanas Minta Kalangan Perbankan Introspeksi

Perbanas Minta Kalangan Perbankan Introspeksi
Perbanas Minta Kalangan Perbankan Introspeksi
JAKARTA - Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) secara resmi meminta maaf kepada masyarakat atas beberapa peristiwa akhir-akhir ini seperti kasus pembobolan bank yang terjadi pada Citibank. Perbanas pun mengajak industri perbankan meningkatkan kewaspadaan dan malakukan pembenahan.

"Belakangan banyak terjadi kejadian yang bersinggungan dengan dunia perbankan yang banyak menyita perhatian masyarakat. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dan ini sinyal dunia perbankan masih harus bebenah memperbaiki kualitas pelayanan," kata Ketua Umum Perbanas, Sigit Pramono dalam pembukaan Indonesia Banking Expo (IBEX) 2011 di JCC, Rabu (11/5).

Salah satu yang disinggung Sigit yakni memperbaiki pelayanan yang memanjakan nasabah namun tanpa dibarengi oleh keamanan. "Memanjakan nasabah, mengesampingkan keamanan, harus diperbaiki, inilah saatnya. Banyak hikmah yang diambil atas kasus-kasus yang terjadi," ungkap Sigit.

Dirinya beharap, semua pihak dapat menilai kasus belakangan secara proporsional. Dan tetap memberikan kepercayaan terhadap Bank Indonesia (BI) membantu industri perbankan ke depan. "Kami menghimbau kepada semua pihak agar proporsional dan adil terhadap kasus yang banyak diberitakan akhir-akhir ini. Kami menghimbau terus memberikan kepercayaan dan mendukung BI dalam mengawasi industri perbankan jangan yang lain," ujarnya.

JAKARTA - Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) secara resmi meminta maaf kepada masyarakat atas beberapa peristiwa akhir-akhir ini seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News