Perbankan Antisipasi Lebaran

Perbankan Antisipasi Lebaran
Perbankan Antisipasi Lebaran
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan dana tunai selama puasa dan perayaan Hari Raya Idul Fitri selalu melonjak. Karena itu, PT BRI (Persero) Tbk bersiap mengguyur uang tunai (cash) Rp 25 triliun di 10.623 anjungan tunai mandiri (ATM).

      

"Dana yang disiapkan Rp 25 triliun untuk ATM dan cadangan kas cabang selama puasa sampai Lebaran (20 Juli-20 Agustus)," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali akhir pekan lalu. Dibandingkan 2011, tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan kebutuhan dana tunai sampai di atas Rp 10 triliun.

      

Tahun lalu, BRI secara keseluruhan menyiapkan dana tunai Rp 15,391 triliun. Dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan operasional di unit kerja (Uker) BRI dan ATM BRI secara nasional mulai dari H-7 sampai dengan H+7.

      

Sementara itu, menjelang Ramadan, kiriman remittance atau uang dari tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri mulai meningkat. Yang terbesar ke Jawa Timur.

JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan dana tunai selama puasa dan perayaan Hari Raya Idul Fitri selalu melonjak. Karena itu, PT BRI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News