Perbankan Bangun Infrastruktur Bursa

Perbankan Bangun Infrastruktur Bursa
Perbankan Bangun Infrastruktur Bursa

JAKARTA - Dukungan industri perbankan ke industri pasar modal bertambah lagi. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) berkomitmen membangun kerja sama e-channel untuk fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) bersama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Penandatanganan perjanjian kerja sama tiga pihak dilaksanakan oleh Dirut KSEI Heri Sunaryadi, Direktur BCA Armand W. Hartono, dan Direktur CIMB Niaga Lo Nyen Khing dengan disaksikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin.

Heri menyatakan, penandatanganan kerja sama itu merupakan perwujudan sinergi antara perbankan dan pasar modal. Jika dibandingkan dengan pasar modal, industri perbankan lebih dulu mapan dan secara luas dikenal masyarakat Indonesia. Begitu juga sisi infrastruktur.

Karena itu, pemanfaatan jaringan perbankan merupakan salah satu solusi yang dipilih KSEI untuk dikembangkan bersama, terutama dengan bank yang sudah menjadi bank administrasi rekening dana nasabah (RDN). ''Hingga kini sudah empat bank yang melakukan kerja sama dengan KSEI. Pengembangan fitur monitoring efek yang tersimpan di KSEI melalui layanan ATM atau internet banking bank ini baru merupakan langkah awal untuk pengembangan fitur-fitur lainnya ke depan,'' ungkapnya.

JAKARTA - Dukungan industri perbankan ke industri pasar modal bertambah lagi. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT CIMB Niaga Tbk (BNGA) berkomitmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News