Perbasi Siapkan Tim Terbaik Demi Turun di Dua Ajang Bergengsi

Perbasi Siapkan Tim Terbaik Demi Turun di Dua Ajang Bergengsi
Tim nasional bola basket rencananya akan mengelar latihan di Amerika Serikat menjelang tampil di FIBA Asia Cup 2021 dan Kualifikasi FIBA World Cup 2023. foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus pusat persatuan bola basket seluruh Indonesia (PP Perbasi) tidak main-main dalam mempersiapkan tim yang akan turun di ajang FIBA Asia Cup 2021 dan Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Salah satu bentuk keseriusan itu ditunjukkan dengan menguatkan program pembentukan timnas elite muda dan timnas senior sekaligus.

Menurut Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, timnas muda ini rencananya akan mengikuti kompetisi IBL 2022.

Rencananya untuk mengisi roster, Perbasi akan berusaha menjaring atlet muda berbakat terbaik dari seluruh Indonesia.

"Kami akan keliling Indonesia. Saya yakin akan mendapat pemain sesuai kriteria. Indonesia itu besar, kami tidak akan kekurangan pemain kalau mau mencari dan mengumpulkan yang terbaik guna bersaing di FIBA World Cup nanti."

"Kami akan cari yang tinggi-tinggi, minimal 185 cm dan itu banyak," ungkap Danny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari Perbasi.

Program ini dilakukan dengan tujuan membentuk timnas elite muda untuk membangun kekuatan di pentas dunia.

Perbasi akan bekerja keras dan fokus pada pembentukan timnas yang kuat, sesuai dengan arahan dan target yang ditetapkan Pemerintah.

Dalam rangka menyiapkan tim yang ikut di ajang FIBA Asia Cup 2021 dan Kualifikasi FIBA World Cup 2023, PP Perbasi melakukan beberapa gebrakan sebagai berikut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News