Perburuan Harimau Sumatera Makin Gencar, DJ Winky Prihatin

Perburuan Harimau Sumatera Makin Gencar, DJ Winky Prihatin
DJ Winky. Foto Instagram

jpnn.com - AKTOR sekaligus DJ Winky Wiryawan ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Harimau Internasional bersama WWF Indonesia, Jumat (29/7).

Ia miris dan merasa terpanggil saat temannya mempunyai hobi berburu hewan langka. Alasan temannya untuk memburu binatang itu karena harimau merupakan hewan buas, yang suka menerkam manusia bahkan dianggap hama.

"Saya punya beberapa teman yang suka berburu. Pernah saya tanya alasan dia berburu dan dengan santai dijawab karena harimau suka mangsa manusia. Persepsi tersebut harus diubah karena kita harus cari tahu kenapa ia menerkam manusia dan masuk pedesaan," kata Winky.

Winky menambahkan, harus ada pihak bahkan masyarakat yang meluruskan persepsi salah itu terhadap harimau. Menurut Winky, harimau yang menerkam manusia, pasti karena merasa posisinya sedang terancam.

"Intinya kita harus kasih tahu ke masyarakat, bahwa harimau adalah rantai makanan tertinggi di hutan Sumatera. Jadi apabila kita jaga rantai makanannya, pasti Harimau bisa bersahabat dengan kita dan tidak merasa terusik. Kalau hutannya aja dibabat, bagaimana ia bisa dapat makan. Manusia pun kalo tempat tinggalnya dihancurkan pasti akan merasa marah begitupun dengan harimau," jelas Winky. (mg5/jpnn)

 


AKTOR sekaligus DJ Winky Wiryawan ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Harimau Internasional bersama WWF Indonesia, Jumat (29/7). Ia miris dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News