Percantik Kampung dengan Gambar Penuh Pesan Moral

Percantik Kampung dengan Gambar Penuh Pesan Moral
Mural di Sudimara. Foto: UBL for JPNN

jpnn.com, CILEDUG - Tim Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Universitas Budi Luhur (UBL) dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam komunitas Grafis Drawing Imajinasi (Gradasi) membuat mural di RW 07, Kelurahan Sudimara Jaya, Ciledug.

Kegiatan itu merupakan implementasi kesepakatan Fakultas Ilmu Komunikasi UBL dengan lurah Sudimara Jaya Abdul Haki.

Nantinya, kampung di RW tersebut akan dijadikan ikon kampung seni dengan berbagai pesan moral dalam bentuk mural dan grafiti.

Dosen Fikom Nawiroh Vera mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk implementasi tridarma perguruan tinggi.

“Adapun kerja sama berupa pendampingan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan RW 07, Kelurahan Sudimara Jaya,” kata Nawiroh, Senin (21/8).

Dia berharap program PHBS itu membuat setiap rumah tangga bisa menjaga, meningkatkan dan melindungi kesehatan setiap anggota keluarga.

Sementara itu, PPM Dosen Fikom Benny Muhdaliha mengatakan, pendampingan yang dilakukan tim dosen dan mahasiswa Fikom UBL adalah melakukan sosialisasi PHBS bagi warga setempat.

“Misalnya, memberikan pelatihan mengenai lingkungan hijau nan asri dengan membiasakan mengolah sampah dan menanam pohon di rumah masing-masing,” kata Benny.

Tim Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Universitas Budi Luhur (UBL) dan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam komunitas Grafis Drawing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News