Percayalah, Dananya Wah, Pembukaan PON 2016 Dijamin Megah

Percayalah, Dananya Wah, Pembukaan PON 2016 Dijamin Megah
Latihan pembukaan PON XIX/2016 di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung. Foto: Fajri Achmad NF/Bandung Ekspres

jpnn.com - BANDUNG - Opening ceremony atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang bakal digeber Sabtu (17/9) malam nanti, bisa dipastikan bakal berlangsung megah. 

Ribuan penari, belasan atraksi, dan beberapa artis akan menyemarakkan opening yang dipusatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung itu.

Tajuk yang akan diangkat dalam pembukaan kali ini adalah Gurilaps. Konsep terkait Gunung, Rimba, Laut, Pantai, dan Sungai akan tersaji dalam suguhan pembukaan nanti.

"Nanti akan ada 3000 penari, juga suguhan lighting, laser dan permainan latar yang megah. Pembukaan ini pasti wah karena dananya juga besar yang dihabiskan," kata Ketua III PB PON M Solihin.

Dana yang dihabiskan untuk menggelar opening ceremony dan closing ceremony memang tak sedikit. Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyebut ada pengeluaran sampai Rp 90 miliar lebih, khusus untuk dua event pembukaan dan penutupan.

"Karena ini ajang olahraga terbesar, jumlahnya memang besar, tapi suguhannya juga akan meriah," terang Gatot. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Opening ceremony atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang bakal digeber Sabtu (17/9) malam nanti,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News